Sehatnya! Minum Susu Kedelai untuk Ibu Hamil

Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Susu sangat baik untuk di konsumsi oleh kebanyakan orang, bahkan susu juga sangat dianjurkan untuk diminum oleh ibu hamil, kandungan kalsium yang terdapat dalam susu saat bagus untuk mendukung kesehatan ibu hamil, serta memberikan nutrisi dan gizi yang cukup baik bagi kesehatan janin yang ada di dalam kandungan.  Seperti yang kita ketahui bahwa memberikan nutrisi dan gizi yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, adalah hal yang sangat di inginkan, sebab makanan yang mengandung banyak nutrisi dan gizi merupakan kebutuhan bagi pertumbuhan dan perkembangan janin yang ada di dalam kandungan.

Susu sendiri memang sangat dianjurkan untuk memenuhi nutrisi dan gizi bagi ibu hamil dan sang bayi, namun untuk ibu hamil, terdapat susu khusus yang memang di peruntukan untuk ibu hamil.

Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil
Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Pada dasarnya semua produk susu bisa di konsumsi oleh ibu hamil; seperti susu sapi, susu kambing, susu kedelai, susu almond dan susu kacang hijau.  Namun, perlu anda ketahui bahwa diantara susu yang lainnya, susu kedelai untuk ibu hamil sangat dianjurkan. Selain karena susu kedelai mudah untuk di buat ataupun di dapatkan dan harga dari susu kedelai sangat terjangkau, susu kedelai juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Maka dari itu, Susu kedelai untuk ibu hamil merupakan minuman yang sangat di rekomendasikan untuk para ibu hamil, akan tetapi tak sedikit pula ibu hamil yang ragu atau bahkan tidak menyukai susu kedelai, dan bertanya-tanya apakah susu kedelai bermanfaat atau tidak untuk janin mereka.

 

Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil dan Kesehatan Janin?

Terdapat banyak kandungan nutrisi yang ada di dalam susu kedelai, bahkan susu yang dibuat terbuat dari kacang kedelai ini kaya akan nutrisi yang juga kaya akan manfaatnya.  Susu ini biasanya dibuat sebagai produksi rumahan dan tidak melewati proses pasteurisasi sehingga tidak tahan lama, oleh karena itu bisa dipastikan bahwa susu kedelai sangat alami dan baik untuk kesehatan ibu hamil, adapun manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang sesuai dengan nutrisi yang terkandung didalamnya adalah sebagai berikut;

 

  1. Susu Kedelai Sangat Baik Untuk Jantung Ibu Hamil

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam susu kedelai berupa lemak tak jenuh dan tidak mengandung kolesterol.  Sehingga dua asalm tak jenuh dalam susu kedelai bisa membatu mencegah pembentukan kolesterol dari sumber lemak makanan dan minuman lain, sehingga hal ini sangat baik untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan mencegah pembentukan plak kolesterol dalam pembuluh darah.  Sehingga effeknya bisa juga meningkatkan kadar lipoprotein yang bisa membuat kesehatan jantung terus membaik. Ini sangat baik bagi ibu hamil yang memilki riwayat penyakit jantung



  1. Susu Kedelai Bermanfaat Untuk Membantu Penyerapan Kalsium

Tahukah anda ?bahwa seorang ibu hamil seharusnya mendapatkan asupan kalsium yang lebih tinggi daripada wanita yang tidak hamil, yakni sekitar 1200mg perhari.  Ada banyak makanan yang mengandung kalsium yang bisa di konsumsi oleh ibu hamil, seperti yogurt, susu, keju, ikan sarden, kedelai, jeruk dan semua sayuran hijau.  Namun, susu kedelai yang terbuat dari kedelai mengandung bahan fitiestrogen yang bisa membantu tubuh menyerap kalsium lebih baik, sehingga memberikan efek yang baik terhadap ibu hamil agar tidak kekurangan kalsium. Bahkan, kalsium merupakan nutrisi untuk pembentukan jaringan tulang, gigi dan rambut untuk janin.

  1. Membantu Untuk Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Susu kedelai bermanfaat untuk mencegah tekanan darah tinggi pada ibu hamil, sebab susu kedelai kaya akan asam omega 3 dan asam omega 6, serta susu kedelai juga mengandung fito antioksidan yang akan bekerja untuk melindungi pembuluh darah.

  1. Mencegah Obesitas Untuk Ibu Hamil

Susu kedelai untuk ibu hamil bermanfaat untuk mencegah obesitas yang bisa saja terjadi pada ibu hamil.  Dengan meminum susu kedelai yang mengandung kadar gula alami yang lebih keil dibandingkan susu sapi dan susu kambing memang sangat menyehatkan, sehingga susu kedelai bisa membantu mengelola berat badan ibu hamil ahar tidak terkena bahaya obesitas.

  1. Membantu Menaikan Berat Badan Pada Janin

Meminum susu kedelai untuk ibu hamil juga memberikan manfaat yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan janin, yakni untuk membantu menaikan berat badan pada janin sehingga bayi tidak lahir dalam keadaan premature. Hal ini di sebabkan kandungan lemak utama dalam susu kedelai adalah lemak tak jenuh atau jenis lemak nabati, sehingga lemak ini sangat baik untuk tubuh ibu hamil karena mengendalikan kolesterol dan menjaga agar pembuluh darah tetap sehat, dan nutrisi lemak ini juga sangat diterima oleh janin shingga membantu untuk menaikan berat badan pada janin.

manfaat susu kedelai bagi ibu hamil

Selain lima hal diatas, susu kedelai untuk ibu hamil juga memberikan banyak manfaat lainya, seperti mencegah agai bayi yang ada didalam kandungan tidak mengalami cacat tabung syaraf, membantu perkembangan organ vital pada janin, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kelelahan dan kurang energi bagi ibu hamil, mencegah pendarahan pasca persalinan, dan masih banyak manfaat lainnya.  Banyak manfaat yang di berikan oleh susu kedelai untuk ibu hamil karena kandungan yang terdapat didalam susu kedelai.

Apa Saja Kandungan Yang Terdapat di Dalam Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil?

 

Susu kedelai mengandung banyak gizi dan nutrisi yang baik untuk kesehatan bagi ibu hamil dan janin yang ada di dalam kandungannya, sehingga memberikan banyak manfaat untuk sang ibu dan calon bayi.  Adapun kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat dalam susu kedelai yang baik untuk kesehatan ibu dan janin dalam kandungan adalah Protein yang hampir sama banyaknya dengan protein yang ada di susu sapi, Vitamin D, Vitamin B12, mengandung Zinc, Asam Omega 3, Kalsium dan magnesium yang dapat membantu mengatur kadar gula darah.



Mengingat pentingnya kesehatan Ibu hamil serta pertumbuhan dan perkembangan sang bayi yang ada di dalam kandungan meminum Susu Kedelai untuk Ibu hamil merupakan sebuah langkah yang paling baik untuk dilakukan oleh sang ibu dalam menjaga kesehatan bayi dan kesehatan sang ibu sendiri, Ingat Bunda! kesehatan sang bunda merupakan cerminan dari kesehatan sang calon bayi yang ada di dalam kandungan anda.

176 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini


Pencarian Terkait :

  • bahaya kedelai
  • cara menaikan berat badan
  • manfaat susu kedelai bagi ibu menyusui loc:ID
  • ibu hamil minum susu kedelai
  • manfaat susu kedelai bagi ibu menyusui
  • mitos sari kedelai bagi ibu hamil
  • mitos susu kedelai untuk ibu hamil
  • penyubur rambut untuk bayi
  • susu tinggi kalsium untuk ibu hamil

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!