5 Fakta Mengenai USG Sampai Mengetahui Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG

fakta tentang usg

Ibu hamil biasanya tidak sabar ingin segera mengetahui jenis kelamin calon bayinya.  Kemudian melakukan pemeriksaan USG pada saat ketika pemeriksaan ke dokter kandungan. Tes ini menggunakan gelombang suara dalam frekuensi tinggi yang tak akan terdengar oleh telinga manusia. Namun, ada sebagian orang yang lebih suka tidak tahu apa jenis kelamin calon bayinya, biar ada semacam kejutan pada waktu melahirkan.

Ketika melakukan pemeriksaan USG, hasilnya bisa di lihat dalam bentuk video. Hal ini dapat menjadi keuntungan bagi dokter maupun ibu hamil karena dapat melihat gambar bayi dalam kandungan, kantung ketuban, plasenta dan juga ovarium.

5 Fakta Mengenai USG (Ultrasonografi)

ultrasonografi

Berikut fakta tentang USG yang perlu ibu hamil ketahui

1. USG Dapat Dilakukan Dengan Topikal Maupun Transvaginal

Prosedur pemeriksaan USG yang normal umumnya dilakukan dengan cara topikal, yaitu dengan gel sebagai media yang kondusif yang membantu kualitas gambar. Namun jika menggunakan prosedur transvaginal, probe tubular dimasukan ke dalam saluran v*g1na. Hal ini meningkatkan gambar yang dihasilkan namun jarang yang menggunakan cara ini.

2. USG Aman Bagi Bayi dan Ibu Hamil

Produr USG tidak membahayakan bagi bayi dan ibu karena tidak memakai radiasi seperti sinar-x. Ibu tidak perlu khawatir dengan prosedur ini karena benar-benar non-invasif.

3. USG Dilakukan pada Kehamilan 20 Minggu

Prosedur USG dilakukan pada saat usia kandungan sudah 20 minggu sehingga memungkinkan dokter memeriksa pertumbuhan janin. Di usia kehamilan ini, anggota tubuh janin sudah terbentuk dengan baik dan memudahkan untuk menangani setiap masalah.

4. Prosedur Tidak Membuat Ibu Merasa tak Nyaman

Gel yang digunakan tidak akan menodai pakaian ibu dan juga mudah dibersihkan. Ibu tidak perlu ganti pakaian rumah sakit dan juga tidak memakan waktu lebih dari 30 menit.

5. USG Dapat Dilakukan di Awal Kehamilan

USG pada awal kehamilan hanya untuk mendeteksi keberadaan lebih dari satu janin dalam kandungan (bayi kembar atau triplet maupun lebih). Ini juga dimaksudkan untuk mengetahui tanggal jatuh tempo dan juga usia kehamilan.



Mengetahui Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG

Selama ini, pemeriksaan ultrasonografi atau USG dijadikan sebagai upaya untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang ada di dalam kandungan. USG biasanya dilakukan pada kehamilan trimester kedua. Meski pemeriksaan ini tidak bisa menjamin 100% akurat, namun USG tetap dianggap sebagai cara pemeriksaan terbaik dalam hal mengetahui jenis kelamin calon bayi.

Jika Anda ingin mengetahui apa jenis kelamin calon bayi Anda, tetapi Anda tidak ingin melakukan pemeriksaan USG, ada cara mudah yang selama ini telah dilakukan secara turun-temurun di berbagai belahan dunia. Dengan cara ini, Anda akan dapat mengira-ngira apa jenis kelamin calon anak Anda, tetapi Anda tetap dapat menantikan kejutan pada waktu melahirkan.

Berikut Ini Tip untuk Mengetahui Apa Jenis Kelamin Calon Bayi Anda.

daftar nama bayi laki-laki

Jika selama trimester pertama Anda mengalami mual- mual parah, itu pertanda calon bayi Anda perempuan. Sebaliknya, jika Anda tidak mengalami mual-mual parah atau tingkat mualnya rendah, itu pertanda calon bayi Anda laki-laki.

Jika tonjolan perut Anda tergolong tinggi atau runcing, itu pertanda calon bayi Anda laki-laki. Sebaliknya, jika tonjolan perut tergolong rendah, itu pertanda calon bayi Anda perempuan.

Jika tubuh Anda terasa lebih bengkak, terutama pada bagian paha dan pinggul, hal tersebut dipercaya sebagai tanda calon bayi perempuan. Tapi jika kelebihan berat badan Anda cenderung ke depan, itu pertanda calon bayi Anda laki-laki.

Jika selama kehamilan Anda lebih suka makanan yang mengandung protein seperti daging, serta suka makanan yang asin dan asam, itu pertanda calon bayi Anda laki-laki. Sebaliknya, jika Anda suka makanan manis dan buah-buahan, itu pertanda calon bayi Anda perempuan.

Jika posisi tidur Anda selama kehamilan lebih suka ke arah utara, itu pertanda calon bayi Anda laki-laki. Sebaliknya, jika Anda lebih senang tidur ke arah selatan, itu pertanda calon bayi Anda perempuan.



NOTE: Tip beserta ciri-ciri di atas memang belum dapat dibuktikan secara ilmiah, namun sudah banyak wanita di berbagai ne- gara yang memercayai dan menggunakannya. Karenanya, silakan menebak-nebak.

 

 

1,011 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini


Pencarian Terkait :

  • mengetahui janin tanpa usg

Leave a Comment

error: Content is protected !!